Aplikasi perpustakaan digital iPekanbaru dalam menghadapi revolusi industri 4.0

Ayo membaca….

Dalam menghadapi revolusi Industri 4.0, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan telah melaunching sebuah palikasi perpustakaan digital yang diberi nama iPekanbaru beberapa waktu lalu. Aplikasi iPekanbaru tersebut merupakan aplikasi perpustakaan digital pertama di sumatera dan nomor dua di Indonesia yang telah di kembangkan oleh PT. Woolu Akasara Maya (Aksaramaya).

Kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya fitur eReader untuk membaca eBook dan berbasis sosial media, sehingga sesama pengguna iPekanbaru dapat saling berinteraksi didalam aplikasi. Bagi pengguna gawai, aplikasi iPekanbaru sudah tersedia di google play store dan untuk versi desktop aplikasi dapat di unduh pada laman http://ipekanbaru.moco.co.id/ . Laman tersebut juga menyediakan informasi mengenai penggunaan aplikasi, fitur dan lainnya.

Aplikasi perpustakaan digital iPekanbaru dalam menghadapi revolusi industri 4.0

Aplikasi perpustakaan digital iPekanbaru dalam menghadapi revolusi industri 4.0

Keunggulan lain dari Aplikasi iPekanbaru ini adalah masyarakat dapat mengakses Perpustakaan kapan pun dan di mana pun, tanpa kendala ruang dan waktu dan kendala distribusi. Semua fasilitas ini dipersembahkan untuk masyarakat Pekanbaru khususnya, dan masyarakat dunia maya pada umumnya. Semuanya GRATIS…

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si menyebutkan bahwa aplikasi iPekanbaru ini sangat bermanfaat di era digital ini dimana gawai menjadi icon utamanya. “ Setiap orang punya smartphone dan ketergantungan dengan itu, maka aplikasi ini hadir untuk memberi bahan bacaan berkualitas dengan sumber terpercaya kepada masyarakat. Aplikasi iPekanbaru versi desktop juga tersedia di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, jadi bagi masyarakat yang datang ke MPP dapat membaca buku sembari menunggu urusannya selesai”, tutupnya.

#iPekanbaru #aplikasidigital #AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :