ANRI Serahterimakan Bantuan Perangkat Keras SIKD ke Pemko Pekanbaru

oleh -278 views

Di penghujung tahun 2019, sebanyak 27 kabupaten/kota di Indonesia mendapatkan hibah perangkat keras Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) dari Arsip Republik Indonesia (ANRI). Perangkat keras atau hardware ini merupakan perangkat pendukung untuk penerapan Undang-Undang 43 tahun 2009 tentang Kearsipan.

Pekanbaru termasuk dalam 27 daerah yang mendapatkan hibah perangkat keras tersebut. Sebelumnya di tahun 2018, Pekanbaru sudah menerima aplikasi perangkat lunak SKID ini dan melakukan ujicoba. Namun akibat beberapa hambatan, penyerahan perangkat keras baru bisa dilakukan tahun ini.

hibah perangkat keras Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) 3

“Kita sudah mengujicoba penggunaan aplikasi SKID di Dispusip. Ini merupakan program 2018 dan sempat tertunda karena kendala teknis,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru, Nelfiyonna.

Saat ini Dispusip Pekanbaru sudah menerima bantuan perangkat tersebut yang langsung dijemput ke Kantor ANRI di Jakarta. Kegiatan serahterima ini dilakukan langsung oleh Kepala Dispusip Pekanbaru beserta romobongan dengan Direktur Pembinaan Wil 2A ANRI pada Jumat, 27 Desember 2019 lalu.

hibah perangkat keras Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) 2

Dalam serah terima tersebut, Pekanbaru mendapatkan hibah satu unit server, satu set PC, satu unit scanner, dan satu unit switch untuk penerapan e-Arsip.

Nelfiyonna mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih atas bantuan perangkat keras dari ANRI untuk mendukung sistem kearsipan di Pekanbaru. Informasi yang ia terima bahwa di 2020 akan dibuat regulasi dari MenPAN-RB untuk mengatur SIKD ini. “Pekanbaru beruntung karena mendapatkan bantuan dari sedikit yang tersedia,” pungkasnya.

hibah perangkat keras Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP)
Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Gallery Arsip DISPUSIP Pekanbaru

Ingin share Foto Pekanbaru Jadulmu?
Follow dan silahkan Tag Akun kami @arsip_pekanbaru atau email kami bidangkearsipan@gmail.com
————————
#arsip #sejarah #budaya #photography #videography #culture #pekanbaru #riau #pku #pkulover
#photooftheday #picture #heritage #history #like #me #galeri #gallery #foto #budayaindonesia
#warisan #warisanbudaya #bandarayamelayu #adaapadipekanbaru #yokkepekanbaru

————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/DispusipPKU
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.