Anak-Anak dari TK Darul Hikmah dan Exaudi HKBP Pekanbaru Kunjungi Dispusip

Nyanyian riang anak-anak TK dari TK Darul Hikmah Pekanbaru dan TK Exaudi HKBP Pekanbaru terdengar dari luar Ruang Baca Anak Perpustakaan Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. Pagi ini, Rabu (16/10/2019), Dispusip kembali dikunjungi oleh puluhan siswa dari dua TK tersebut.

a22dce2c-218d-482d-bb1c-0a2a464fe90c (1)

Dalam kegiatan ini, anak-anak yang hadir mengikuti serangkaian kegiatan dan permainan. Mulai dari bernyanyi, mendongeng, dan juga mewarnai. Anak-anak tersebut tampak riang gembira mengikuti kegiatan hingga usai.

Kepala Sekolah TK Darul Hikmah Pekanbaru, Darmailis SPd, mengatakan bahwa anak-anak didiknya bersemangat dan antusias pada kegiatan hari ini. Bahkan siswanya berhasil mendapatkan juara satu pada lomba mewarnai yang diadakan oleh pihak Perpustakaan. “Anak-anak sangat senang dan menikmati kegiatan ini,” sebut Darmailis.

c803fbfb-a490-43ae-ac8e-7f057ff5be11

Darmailis juga mengatakan bahwa kunjungan TK ke perpustakaan sangat bermanfaat bagi mental anak. Dengan melihat suasana baru, berinteraksi dengan TK lain akan membuat mereka lebih terbuka dan mengenal lingkungan.

“Ke depan kita juga akan menjadwalkan kunjungan khusus ke Perpustakaan untuk membaca, karena tadi tidak sempat. Kita juga akan mengajak orang tua kalau perlu untuk membaca di sini,” kata Darmailis.

96dcef13-ebaa-4b32-83f3-e384a9a1f997

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala TK Exaudi HKBP Pekanbari, Rita Siahaan SPd. Ia berharap kegiatan ini bisa di rutinkan di tiap semester. “Kalau ke sini secara sendiri mungkin agak sulit, tapi kalau ada undangan, apalagi melibatkan IGTK Pekanbaru akan lebih bail lagi,” jelasnya.

Rita juga berharap ke depannya ada inovasi-inovasi yang dilakukan pada kegiatan tersebut. Seperti pengenalan hewan dan tumbuhan kepada anak-anak. “Sebagaimana yang kita tahu, bahwa perpustakaan memang sumber ilmu pengetahuan,” ungkapnya. Rita juga mengapresiasi pelayanan Perpustakaan yang sudah ramah dan baik.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :