Akber Selenggarakan Kelas Persiapan Tes CPNS di Dispusip Pekanbaru

oleh -119 views

Komunitas sosial yang bergerak di bidang pendidikan, Akademi Berbagi (Akber) Pekanbaru, kembali mengadakan kegiatan rutinnya di awal Februari. Pada Ahad, 2 Februari 2020, Akber mengadakan kelas tentang Persiapan CPNS di Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru, Jalan Sutomo.

PELATIHAN CPNS 3

Dalam kegiatan ini, Akber mencoba memfasilitasi para peserta yang saat ini tengah disibukkan dengan persiapan tes CPNS. Tes ini sendiri sudah dimulai sejak akhir Januari hingga akhir Februari nantinya. Akber menghadirkan tiga orang ASN yang menjadi Relawan Guru, memberikan materi tentang pengalaman mereka dalam menghadapi CPNS lalu.

Kepala Sekolah Akber Pekanbaru, Abdul Latif, mengatakan bahwa tema tentang CPNS ini dipilih karena saat ini memang banyak orang yang tengah mempersiapkannya. Akber sendiri, ujarnya, memang memilih tema yang sesuai dengan tren saat ini.

PELATIHAN CPNS 4

Dalam kegiatan tersebut, masing-masing Relawan Guru mewakili beberapa tingkatan pemerintah, yakni tingkat Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota. Pemateri pertama yakni Meyla Suhendra SSi MSi, CPNS di Kemdikbud RI, Angga Alghifari SPd, PNS di Dinas Sosial Provinsi Riau dan Jummi Saidah SPd, PNS di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Ada 30 orang lebih peserta yang ikut serta dalam kelas tersebut.

Para peserta antusias dalam berpartispasi dalam kegiatan. Di kegiatan ini juga ada sesi tanya jawab setelah pemateri membagikan pengalaman serta saran kepada peserta. Kegiatan sendiri berlangsung mulai dari pukul 09.00 hingga 12.00 siang.

PELATIHAN CPNS

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan di perpustakaan. Ia mengatakan bahwa saat ini perpustakaan sudah harus bertransformasi ke arah inklusi sosial. Artinya, perpustakaan tidak lagi sebagai tempat membaca buku saja, namun juga pusat kegiatan yang mendukung kesejahtraan masyarakat.

PELATIHAN CPNS 2

“Transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial ini menjadi merupakan program pemerintah yang mendorong program Literasi Nasional dan juga Smart City di Pekanbaru,” sebut Nelfiyonna.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner #akber #akberpekanbaru #cpns
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.