Keseruan LiteraTour Siswa SDN 18 Kota Pekanbaru

oleh -1.637 views

LiteraTour lebih dari sekedar kunjungan ke perpustakaan dan galeri arsip. Ini adalah perjalanan yang memadukan pembelajaran, kesenangan dan pengalaman interaktif bagi masyarakat, terutama siswa.

Keseruan LiteraTour telah dirasakan oleh banyak sekolah. Tak terkecuali, 101 siswa dari SD Negeri 18 Kota Pekanbaru yang berkesempatan mengunjungi Perpustakaan Tenas Effendy dan Galeri Arsip yang berada di Jalan Dr Sutomo Nomor 1, Kecamatan Sail pada Kamis (23/11/2023).

Penasaran nggak apa saja yang dilakukan siswa saat mengikuti LiteraTour ? yuk simak penjelasan dibawah ini!

Penelusuran Sejarah Kota Pekanbaru

Pertama, siswa diajak berkeliling melihat Galeri Arsip yang berada di Lantai 1. Disini, siswa diajak melihat dokumentasi yang menggambarkan perkembangan Kota Pekanbaru dari masa ke masa.

Mempelajari tokoh-tokoh penting dan memahami perubahan yang telah terjadi di kota ini, termasuk infrastruktur, fashion hingga moda transportasi. Ini bukan hanya pengalaman belajar, tetapi juga cara bagaimana mengapresiasi sejarah daerah mereka sejak dini.

Interaktifitas dan Kreativitas di Mini Studio

Pengalaman interaktif menjadi fokus utama dalam LiteraTour ini. Siswa didorong untuk terlibat dalam diskusi, menyampaikan kesimpulan dan mengeksperikan pendapat mereka setelah selesai menonton film pendek. Aktivitas ini tidak hanya mengembangkan keterampilan berbicara di depan umum, tetapi juga bermanfaat dalam merangsang pemikiran kritis mereka.

Menonton film pendek di perpustakaan jadi lebih dari sekadar hiburan, tetapi juga pengalaman belajar yang seru bagi siswa. Tak heran jika Mini Theater jadi ruangan favorit mereka.

Bermain dan Belajar di Ruang Kreativitas Anak

Ruang Kreativitas Anak (RKA) adalah tempat bagi mereka untuk mengekspresikan kreativitasnya melalui seni, tulisan, atau permainan. Disini, mereka tidak hanya dapat membaca koleksi buku khusus anak-anak, tetapi juga bisa merasakan kegembiraan dalam bermain permainan edukatif yang menantang dan mendidik.

Ruangan ini menciptakan suasana yang mendidik dan menghibur bagi anak-anak, memungkinkan mereka mengeksplorasi imajinasi dan kreativitas dengan cara yang menyenangkan. Pastinya tanpa menganggu pemustaka umum lainnya.

Yuk, ikut merasakan serunya LiteraTour! Daftarkan sekolah kamu sekarang melalui layanan call center : 0813-7809-1515 untuk pengalaman edukasi yang tak terlupakan bersama kami!

About the author

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

No More Posts Available.

No more pages to load.